News

Foto-foto Pahlawan Revolusi dipajang di Taman Surya Surabaya

Penulis : Update Bali III  -  Sabtu, 01 Oktober 2022, 00:00 WITA

UPDATEBALI.com, Surabaya - Foto para Pahlawan Revolusi ada di antara foto-foto pahlawan yang dipajang di area Taman Surya, kompleks Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu.

Foto Pahlawan Revolusi seperti Jenderal TNI (Anumerta) Ahmad Yani, Letnan Jenderal TNI (Anumerta) Raden Suprapto, Kapten Czi. (Anumerta) Pierre Andreas Tendean, Kolonel (Anumerta) Sugijono Mangunwiyoto, Letnan Jenderal TNI (Anumerta) Mas Tirtodarmo Haryono, dan Letnan Jenderal TNI (Anumerta) Siswondo Parman dipajang di area tersebut.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa pameran foto Pahlawan Revolusi, pahlawan yang gugur dalam peristiwa Gerakan 30 September 1965, dilakukan untuk mengenang jasa-jasa mereka dalam mempertahankan ideologi Pancasila.

"Jangan pernah melupakan sejarah bahwa ada Pahlawan Revolusi yang waktu itu gugur mempertahankan ideologi Pancasila ketika ada gerakan Partai Komunis Indonesia," katanya usai memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Wali Kota mengemukakan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum untuk menghayati kembali dan menjalankan nilai-nilai Pancasila.

Selain itu, dia mengingatkan, peristiwa yang melatarbelakangi peringatan Hari Kesaktian Pancasila semestinya menjadi pembelajaran bagi semua.

"Jangan pernah ada lagi gerakan untuk mengganti ideologi Pancasila ini, karena Pancasila itu sudah menjadi darah dalam diri kita," katanya.

"Sekali lagi saya berharap, masyarakat Indonesia, khususnya warga Surabaya, tidak boleh ada lagi yang punya pikiran untuk mengubah faham ideologi Pancasila," ia menambahkan. (ub/antara)





Tentang Kami   Kode Etik Jurnalistik   Redaksi   Pedoman Media Siber   Info Iklan   

Copyright © 2022 Updatebali.com All rights reserved.