News

Kendalikan Inflasi, Pemkot Denpasar kembali Gelar Bazar Pangan

Penulis : Update Bali III  -  Jumat, 30 September 2022, 00:00 WITA

UPDATEBALI.com, Denpasar – Pemkot Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan kembali menggelar Bazar Pangan. Kali ini diadakan di  Wantilan Banjar Permata Anyar, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara, Jumat (30/9).

Selain untuk mengendalikan inflasi, Bazar Pangan ini digelar untuk mempromosikan produk pangan UMKM dan hasil dari kelompok binaan desa/kelurahan setempat. Berbagai produk pangan seperti sembako hingga olahan pangan lainya ditawarkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasar.

Sejak pagi, ratusan warga tampak memenuhi area Bazar Pangan untuk membeli beragam produk yang dijajakan. Bazar Pangan ini turut dihadiri oleh Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa yang didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, IB Mayun Suryawangsa.

Sembari mengunjungi stand penjual, Ny. Ayu Kristi menyempatkan diri untuk menyapa dan menyisipkan semangat kepada para pedagang di Bazar Pangan

" Produk yang ditawarkan di Bazar Pangan mayoritas adalah produk pangan. Untuk itu kualitas dan kebersihan produk yang dijajakan harus mendapatkan perhatian khusus. Jadi, mutu produk tetap menjadi prioritas, ” kata Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Sementara itu Sekertaris Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, drh. I Gusti Ayu Astriwati yang turut hadir dalam kegiatan itu mengungkapkan, pelaksanaan Bazar Pangan ini menyasar desa dan kelurahan padat penduduk yang ada di Kota Denpasar, diselenggarakan setiap dua kali dalam seminggu. Astriwati berharap masyarakat dapat memanfaatkan Bazar Pangan ini karena disamping harganya murah, Bazar Pangan ini juga membantu mempromosikan produk UMKM desa setempat. (per/ub)





Tentang Kami   Kode Etik Jurnalistik   Redaksi   Pedoman Media Siber   Info Iklan   

Copyright © 2022 Updatebali.com All rights reserved.