Lokawisata

Pesona Keindahan Diamond Beach Nusa Penida

Penulis : Update Bali  -  Rabu, 23 Juni 2021, 00:00 WITA

UPDATEBALI.com, KLUNGKUNG – Jika anda sedang berlibur di Pulau Dewata, tidak lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi Pulau Nusa Penida.

Yap, Pulau Nusa Penida yang dikenal sebagai telur emasnya Pulau Bali ini, banyak sekali menyuguhkan berbagai destinasi wisata yang sangat indah dan dapat dikatakan belum banyak diketahui oleh para wisatawan baik lokal maupun internasional. Nusa Penida, memang banyak sekali menyediakan destinasi wisata bahari yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah, Pantai Diamond.

Wisata pantai yang satu ini masih dekat dengan lokasi Pantai Atuh di Nusa Penida. Fakta menariknya, Pantai Diamond adalah sebuah destinasi wisata yang baru dikembangkan oleh Pemerintahan Daerah Klungkung pada tahun 2018 yang lalu, dan pantai ini sedang ramai menjadi buah bibir para wisatawan baik lokal maupun internasional tentang keindahan alam yang disajikannya.

Pantai Diamond terletak diantara gugusan karang dan jajaran tebing yang tersembunyi, ini yang membuat bingkai panorama dari pantai ini semakin menarik untuk dilihat. Anda juga bisa menikmati pemandangan dari atas tebing atau dengan jalan menyusuri tangga untuk menuju ke garis pantai.

Pantai Diamond memang selalu menghadirkan banyak pesona, mulai dari deburan ombaknya, pemandangan langit yang indah, hingga panorama matahari tenggalam (sunset), menjadikan pantai ini sebagai tempat yang sangat wajib untuk anda kunjungi. Apabila anda ingin menuju ke pantainya, anda harus menuruni anak tangga dari atas tebing, agar dapat mencapai pasir putih dan biru air lautnya.

Pada siang hari, view akan lebih menarik dibandingkan sore hari. Cuaca yang sangat terik, mengharuskan anda menggunakan topi atau kacamata hitam agar dapat menikmati keindahan alamnya.

Hal menarik lainnya, anda dapat menemukan ayunan saat berkunjung ke Pantai Diamond ini, ayunan yang diikat dengan tali pada sisi dua pohon kelapa, menjadi spot unik dengan pemanandangan indah untuk berfoto. Dengan latar belakang hempasan ombak yang dikombinasi dengan langit biru, serta ditambah dengan bersihnya pasir putih yang memanjakan mata, membuat anda akan betah untuk berlama–lama saat mengunjungi Pantai Diamond ini.

Lokasi Pantai Diamond berada di Desa Pekujatan, Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Lebih tepatnya di Banjar Pelilit. Pantai ini juga berdekatan dengan dua objek wisata lainnya di Nusa Penida. Yaitu, Bukit Molenteng dan Panti Atuh.

Untuk dapat menuju ke Pantai Diamond, anda harus menyusuri tebing yang agak licin, penduduk setempat sudah mengkis tebing tersebut agar wisatawan dapat dengan aman menyusurinya. Apabila anda ingin berkunjung ke pantai ini, dari Denpasar, anda cukup menuju ke Dermaga Sanur, lalu menyeberang ke Pelabuhan Banjar Nyuh di Nusa Penida.

Sesampainya disana, anda bisa menyewa jasa travel setempat, dengan menggunakan mobil atau motor untuk menuju ke lokasi pantai yang memakan waktu kurang lebih 45 menit perjalanan darat.

Sesampainya di lokasi, anda akan dikenakan biaya masuk sekitar 5–10 ribu Rupiah agar dapat masuk dan menikmati Pesona Keindahan Pantai Diamond, yang tentu memberikan pengalaman menarik saat anda berlibur ke Pulau Bali. (ar/ub)





Tentang Kami   Kode Etik Jurnalistik   Redaksi   Pedoman Media Siber   Info Iklan   

Copyright © 2022 Updatebali.com All rights reserved.